5 Game Spektakuler yang Harus Dibatalkan Penerbitannya

Sponsored

gcsgames – Ternyata tidak semua game yang telah dikembangkan dan memakan budget besar akhirnya dapat dirilis. Beberapa developer yang telah bersusah payah bekerja dan menghabiskan ratusan dan ribuan jam ini harus menerima kekecewaan akibat game buatannya terpaksa dibatalkan karena beberapa hal. Menyakitkan memang, terlebih buat para penggemar yang sudah sabar menunggu, dan mendapatkan game yang mereka antisipasi tak akan terwujud.

BACA JUGA : Valve Gugat GESC Karena Gagal Bayar Hadiah Turnamen

Nah, pada kesempatan kali ini gcsgames akan membahas 5 game spektakuler yang mengalami pembatalan, padahal kelima game ini termasuk game yang paling ditunggu-tunggu dan telah muncul dalam beberapa acara besar seperti E3 maupun Tokyo Game Show. Ada game apa saja ya?

1. Scalebound

Sejak diumumkan pada acara Gamescom 2015 lalu, Scalebound telah mendapatkan perhatian dari para gamer Xbox One; di mana game RPG eksklusif Xbox One ini akan menghadirkan bentuk gameplay yang berbeda dengan tampilan grafis yang luar biasa sebanding Final Fantasy XV.

Namun sayang game potensial ini terpaksa harus dibatalkan karena kalah cepat dengan game-game RPG pesaing lainnya. Scalebound kalah cepat karena banyaknya kendala yang terjadi pada saat pengembangan game tersebut sehingga Microsoft akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah tegas.

2. Dead Island 2

Bulan Juli tahun 2015 lalu, Deep Silver mengumumkan game Dead Island 2 tidak jadi dikembangkan alias batal dirilis. Hal tersebut dikarenakan developer Yager telah resmi mengundurkan diri sehingga pengembangan game survival bertema zombie tersebut pun terhenti.

Uniknya, serial Dead Island 2 ini pernah terpampang pada Steam Store dan dikatakan telah bisa dipesan, namun secara tiba-tiba terjadi penarikan game dan akhirnya tidak ada lagi sampai sekarang.

Meskipun begitu, pada bulan Maret 2016 lalu Dead Island 2 dikabarkan akan dibangkitkan dari kuburnya. Proyek Dead Island 2 ini rencananya dikerjakan lewat developer baru, yaitu Sumo Digital. Mari berharap jangan sampai dibatalkan lagi yah.

3. Fable Legends

Sponsored

Pertengahan tahun 2016 lalu Microsoft telah menutup developer Lionhead Studios, yakni salah studios game milik Microsoft yang besar dari serial Fable. Hal tersebut juga berdampak pada masa depan dari serial terbaru Fable yakni Fable Legends yang akhirnya dibatalkan perilisannya.

Tidak ada penjelasan lebih rinci dari pihak Microsoft mengenai alasan ditutupnya studio ini, namun banyak gamer berasumsi bahwa Microsoft tidak ingin menghamburkan uangnya untuk mengembangkan game yang diprediksikan kurang laku di pasaran.

4. Silent Hill P.T

Konflik besar antara Konami dengan Hideo Kojima pada tahun 2015 lalu tidak hanya berakibat pada pindah tangannya franchise Metal Gear Solid, tetapi juga berdampak pada batalnya pengembangan game Silent Hill P.T.

Mengingat game ini adalah proyek yang besar, sangat disayangkan kalau alasan pembatalannya tersebut karena permasalahan internal antara Konami dengan Hideo Kojima. Silent Hill P.T sendiri sempat dikerjakan oleh Hideo Kojima bersama dengan sutradara kenamaan Hollywood, Guillermo del Toro, yang terkenal melalui film Pacific Rim.

Game Silent Hill yang dibatalkan ini bahkan juga sempat menggunakan aktor dari seri televisi The Walking Dead, Norman Reedus, sebagai karakter utamanya, tetapi sayang proyek ini harus menguap begitu saja.

5. Star Wars: 1313

Pecinta franchise Star Wars pastinya terkejut mendengar kabar mengenai batalnya game Star Wars: 1313 yang dikembangkan oleh LucasArts pada bulan April 2013 silam. Pembatalan game tersebut dikarenakan pihak Walt Disney Company telah menarik seluruh biaya dan kru proyek Star Wars: 1313.

Setelah batalnya perilisan proyek Star Wars: 1313, Electronic Arts justru merilis serial Star Wars: Battlefront pada 17 November 2015. Banyak gamer yang mengatakan bahwa bahwa game tersebut merupakan jawaban dari batalnya Star Wars: 1313, namun EA membantahnya. Jadi, ada apa sebenarnya di balik misteri pembatalan Star Wars: 1313? Hanya EA yang tahu.

Nah itulah kelima game keren yang sayangnya harus mengalami pembatalan rilis. Dari kelima judul game tersebut manakah yang kamu harapkan dapat hidup kembali? Follow media sosial DuniaGames untuk info-info menarik seputar game lainnya ya gaes!

Leave A Reply

Your email address will not be published.