7 Musuh Sangar dalam Game Namun Mudah Dikalahkan

Sponsored

“Jangan menilai buku dari sampulnya”, itulah pepatah yang sering didendangkan di telinga kita oleh para orang bijak. Bahwa kamu tak boleh menilai seseorang dari tampilan luarnya saja. Entah ganteng, cantik, atau sangar. Kita tak tahu apakah sifat mereka sesuai dengan tampilan visualnya. Bisa saja jahat, licik, atau mungkin sangat baik hati melebihi mereka yang mungkin miliki tampilan visual terbaik yang pernah kamu temui.

Sama pula dengan boss maupun musuh-musuh dalam video game. Kamu tak boleh menilainya dari bentuk tubuhnya yang kekar, wajah sangar, terlihat maskulin, dan gagah akan mempersulitmu untuk mengalahkannya. Pada kenyataannya, bisa saja penampilan sangar dengan kekuatan penuh bling-bling tersebut bukan apa-apa bagi karaktermu dan mudah sekali dikalahkan. Seperti daftar 7 musuh sangar berikut.

Sponsored

7. Mordegon – Dragon Quest XI

Mordegon adalah boss terakhir pertama dari Dragon Quest XI. Penampilannya yang sangar bakal buatmu agak ragu untuk mengalahkannya. Ia miliki dua fase, yang pertama adalah Lord of Shadows atau simplenya “Dark Lord” untuk terjemahan asli berbahasa Jepangnya. Di sini ia memang terlihat cukup kuat sebagai boss terakhir, namun percayalah ia tak sesulit yang kamu duga. Karena kamu hanya butuh waktu sekitar lima sampai enam menit saja untuk mengalahkannya. Sangat cepat untuk ukuran turn-based.

Sementara fase keduanya gabungan antara Mordragon dan Lord of Shadows dengan bentuk tulang-tulangnya yang menyeramkan. Namun sama seperti fase pertama, ia sangat mudah untuk dikalahkan. Terlebih jika kamu telah capai sekitar level 45-65 ke atas. Pattern serangannya sangat mudah ditebak. Kamu bisa menggunakan strategi apapun untuk mengalahkannya. Termasuk dengan strategi healing dari Serena dan maupun skill serangan dari Erik. Mengalahkannya akan memberimu ending pertama dari gamenya. Ya, ada dua ending dalam game ini.

6. Ape Vegeta – Dragon Ball Z: Kakarot

Jika kamu memainkan Dragon Ball Z: Kakarot dan bertemu Vegeta ketika telah berubah menjadi gorila atau “ape form”. Maka kamu tak perlu ketakutan akan kesulitan seperti saat kamu melawan Raditz atau Vegeta untuk pertamakali. Faktanya, ia justru sangat mudah untuk dikalahkan. Bentuknya yang besar dan gerakannya yang lambat akan memudahkanmu menyerangnya tanpa banyak combo. Cukup menghindar lalu kamehame berkali-kali sudah cukup untuk mengalahkannya.

5. El Gigante – Resident Evil 5

Besar dan seram mungkin memang jadi ciri khas bahwa sebuah boss akan terlihat kuat dan sulit dikalahkan dengan tantangan super gila. Namun tidak untuk El Gigante yang cukup mudah dikalahkan. Kamu tak perlu melakukan hal sulit yang bakal buat kepalamu sakit. Karena kamu hanya perlu menembak titik lemahnya menggunakan machinegun termasuk saat parasit mulai keluar dari luka El Gigante. Hanya segitu kemampuanmu El Gigante?

4. Tomb Guardian – Star Wars Jedi: Fallen Order

Didesain dengan bentuk super keren dan sangar mungkin akan membuatmu menghindari makhluk yang satu ini di Star Wars Jedi: Fallen Order. Ia memang miliki tingkat pertahanan yang sangat tinggi sesuai dengan penampilannya yang terkesan “wih kuat banget nih kayaknya”. Namun serangannya yang sangat lambat dan dengan delay yang mudah ditebak, akan mempermudahmu untuk mengalahkannya. Kamu hanya perlu mengganggu serangannya sedikit dengan force, maka ia akan gagal menyerangmu dan mengeluarkan jantungnya. Bacok terus sampai kamu bisa mengalahkannya. Sangat mudah di balik penampilannya yang sangar!

3. Killer Croc – Batman Arkham Asylum

Berbentuk seperti manusia raksasa dengan kepala buaya dengan sisik dan kulit khasnya memang membuat Killer Croc terlihat sangar, gagah, dan menyeramkan di Batman Arkham Asylum. Namun, siapa sangka bahwa mengalahkannya cukup mudah. Lempar saja batarang setiap kali ia muncul. Lakukan berkali-kali sampai dia mati. Ez.

2. Wraith – The Witcher 3: Wild Hunt

Wraith adalah tipe musuh hantu di The Witcher 3: Wild Hunt dengan penampakannya yang sangar dan menyeramkan. Cara mengalahkannya memang cukup butuh kesabaran dan trik. Namun ketika kamu mengetahui triknya, maka tak ada lagi kata sulit untuk mengalahkan musuh yang terikat pertamakali di quest “Devil by the well” tersebut. Yang kamu butuhkan adalah sebuah item bernama Moon Dust, menggunakan sihir Yrden, atau menuang Specter Oil ke pedangmu akan sangat memudahkanmu mengalahkannya.

1. Ape Gohan – Dragon Ball Z: Kakarot

Ras Saiya memang diberi anugerah kekuatan luar biasa oleh Akira Toriyama selaku kreator Dragon Ball. Mereka memiliki ekor yang akan bisa mengubahnya menjadi gorila raksasa dengan kekuatan luar biasa. Sama seperti Vegeta, anak Goku yakni Gohan yang saat diceritakan masih memiliki ekor berubah menjadi gorila raksasa atau Ape Gohan. Jaga jarak dan serang di titik buta adalah kunci mudah untuk mengalahkannya. Musuh besar dan lambat memang pantas menyandang gelar sebagai musuh termudah di Dragon Ball Z: Kakarot. Meskipun jika kamu terkena serangannya memang bisa sangat berbahaya. Namun, selama ia mudah dikalahkan sepertinya tidak ada masalah sama sekali untukmu.

Itulah 7 musuh berpenampilan sangar namun sangat mudah untuk dikalahkan. Tentunya jika kamu tahu triknya. Ingatkanmu bahwa penampilan bukanlah segalanya untuk bisa menentukan bahwa orang, musuh, atau boss berpenampilan sangar akan sesuai dengan kemampuannya. Sama seperti PC yang semuanya RGB bling-bling belum tentu punya spek gahar dan bisa jalanin Red Dead Redemption 2 di ultra setting 4K 60 fps.

Leave A Reply

Your email address will not be published.