Dunia Open World dalam Elden Ring akan Dibuat ala-ala Shadow of the Colossus

Sponsored

Hadirkan pula detil lain mengenai sistem cuaca, hingga penempatan musuhnya.

Setelah sukses dengan Sekiro: Shadows Die Twice hingga mampu mengantarkannya menjadi yang terbaik dalam acara penganugerahan The Game Awards kemarin, From Software rupanya masih tetap menyimpan sebuah ‘siksaan” baru untuk para pemuja setianya. Melalui kolaborasi menarik mereka dengan George R.R. Martin selaku sosok dibalik terciptanya serial Game of Thrones, telah lama kita ketahui bila From Software kini tengah mempunyai satu proyek game baru yang berjudul “Elden Ring“.

Walau sudah menampakkan trailernya, game ini masih tetap terasa begitu misterius. Baik itu dari keberadaan mutilasi potongan tangan hingga seorang ksatria yang menggunakan tangan prostetik, semuanya betul-betul sangatlah cryptic dan makin membuat banyak pemain penasaran dengan apa yang ingin sesungguhnya di tawarkan oleh game ini selain dari gameplaynya yang pasti akan terasa sulit.

 

Berbicara mengenai gameplaynya sendiri, From Software hingga kini memang belum mau memberikan sedikit pun cuplikan yang dapat mengenyangkan rasa keingintahuan kita. Namun, menariknya sudah ada suatu bocoran rumor yang nampak berupaya menjelaskan gambaran konsep permainan dari game tersebut.

Dilansir melalui info yang telah diberitakan oleh salah satu leaker populer di forum Resetera dengan nama Omnipotent, ia baru saja memberitahukan bahwa dunia open world di dalam game Elden Ring rupanya dibuat dengan mengambil inspirasi dari nuansa dunia yang pernah kamu jelajahi dalam game Shadow of the Colossus.

Sponsored

Seolah mungkin akan menghadirkan pengalaman bertarung melawan musuh yang segede gaban, Omni menyebut bila lanskap dari dunia Elden sendiri memang betul-betul akan dibuat luas dan terbuka. Bahkan ia menuturkan adanya bentuk inspirasi nyata yang berdasar dari suatu wilayah tertentu di Skotlandia. Dalam dunianya pun, kamu nantinya akan menjumpai banyak bentuk kedinamisan yang memang ingin dibangun oleh Elden Ring, seperti adanya keberadaan sistem waktu (siang dan malam), cuaca, hingga penempatan musuh yang jauh lebih tidak mudah ditebak.

Dibalik lapangnya map area yang tersedia, From Software masih tetap mau memberikan semacam variasi lewat masih hadirnya keberadaan area-area lokasi yang lebih sempit atau linear namun tetap terasa padat. Lokasi kecil tersebut tentu masih akan didiami oleh berbagai banyak musuh dan jebakan yang akan siap memaksamu untuk selalu git gut setiap saat.

Selebihnya, Omni juga mengkonfirmasi hadirnya kembali fitur multiplayer yang sempat sengaja diabsenkan pada game Sekiro. Sehingga pada akhirnya, cukup menarik untuk menantikan sejauh apa langkah From Software dalam memoles game ini dihadapan para penggemarnya yang terkenal masochist ? Terutama apabila info yang disampaikan oleh Omnipotent tersebut terbukti tepat dalam sebagian besar konteksnya.

Game Elden Ring sendiri direncanakan siap rilis untuk platform konsol dan PC. Game dipublisheri oleh Bandai Namco ini masih sedang berada dalam tahap pengembangan serta belum memiliki informasi jendela tanggal rilis yang bisa dikabarkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.