Garena Resmi Akuisisi Developer Game Dauntless

gcsgames – Salah satu publisher dan developer yang dikenal cukup kawakan di wilayah Singapura dan Asia Tenggara, yakni Garena baru saja membuat suatu gebrakan yang mengejutkan di awal tahun 2020 ini. Melalui press releasenya, mereka kini telah resmi mengakuisisi satu developer yang tengah naik daun bernama Phoenix Labs. Bila kamu tidak tahu siapa itu Phoenix Labs, ia adalah sosok dibalik keberadaan game ala Monster Hunter versi free to play multiplatformnya (PC, PS4, Xbox One, Switch) yang berjudul Dauntless.

Meski tidak dijelaskan secara spesifik jumlah nominal deal yang harus dibawa demi terjalinnya kerja sama ini, Garena kabarnya telah resmi sepenuhnya mengakuisisi seluruh cabang studio Phoenix Labs yang berlokasikan di Vancouver, San Mateo, California, dan Seattle. Dengan itu, Garena pun berkomitmen untuk akan semakin royal dalam mendukung keberlangsungan game Dauntless, beserta dengan menjelajahi peluang untuk bisa melangkah ke wilayah pasar yang lebih besar seperti di Amerika dan Amerika latin.

Jesse Houston selaku CEO Phoenix Labs menganggap bahwa akuisisi ini merupakan hasil kerja keras yang sudah para timnya lakukan selama 6 tahun terakhir. Sehingga ia tentunya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengeksplor lebih jauh potensi pengembangan game baru beserta dengan pasar industri game di luar wilayahnya seperti di ASEAN, Cina, termasuk pula untuk pasar game mobile.

Sementara itu, Forrest Li selaku founder dari Sea yang merupakan perusahaan induk dari Garena sudah lama memantau sepak terjang Phoenix Labs saat sempat menjadi salah satu investor untuk mereka. Beliau sangat begitu antusias dengan bagaimana tumbuhnya studio yang sudah lama didirikan oleh mantan karyawan Riot Games tersebut sejak 2014 lalu. Apalagi dalam melihat kecocokkan visi dan misi yang dibawa oleh mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.