Produksi Nintendo Switch Terganggu Karena Corona

Sponsored

https://www.gcsgames.com/  Ternyata Akibat Meluasnya penyebaran Virus Corona, Produksi Nintendo Switch dan pengirimannya  terganggu.

Produksi Nintendo Switch Limited Edition Menjadi Tertunda

Untuk Nintendo Switch edisi Animal Crossing seharusnya dibuka di Jepang pada 8 Februari kemarin. Edisi khusus ini dijadwalkan akan mulai pada 13 Maret nanti.

Sponsored

Selain itu, Game terbesar asal Jepang ini menyebutkan untuk produksi kontroler Joy Con Untuk Nintendo dan untuk accesoriess game Ring Fit Advanture juga di tunda.
Pasalnya, perangkat tersebut di produksi di China. Akan tetapi, Nintendo menjelaskan gangguan produksi itu cuma mempengaruhi pasar di dalam negeri Jepang saja.

“Pihak kami akan terus bekerja keras untuk mengirimkan produk secepatnya, sekalian melihat apa yang terjadi dengan virus korona baru ini, dan kami harap mohon agar dapat dimaklumi.”
info dari Nintendo Switch di pembahasan resminya.

Walaupun Nintendo menganggap sebab dari penundaan pengiriman ini cuma sebatas pasar di dalam negeri Jepang saja. Beberapa analis mengatakan hal ini juga dapat membuat masalah di Pasar luar negeri seperti Amerika serikat dan negara lainnya.

“Hasil riset yang kami dapat adalah 96% dari konsol game yang diimpor ke Amerika Serikat pada tahun 2018 di buat di china.” ulasan analis Niko Partners.
“Meski begitu perusahaan semacam Nintendo sudah memindahkan beberapa manufaktur ke luar negeri, lagi-lagi China masih pemegang tersbesarnya,” sebutnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.