Sony Tampilkan Logo Resmi Untuk PlayStation 5

Sponsored

gcsgames – Sony akhirnya unjuk logo resmi PlayStation 5.

CES 2020 akhirnya dimulai. Di sini beberapa perusahaan teknologi dunia mulai pamerkan inovasi mereka untuk masa depan teknologi umat manusia. Salah satunya adalah Sony. Selain mengumumkan inovasi teknologi, perusahaan asal Jepang tersebut juga umumkan apa yang telah mereka lakukan untuk divisi gaming mereka, PlayStation.

Melalui presentasinya, Jim Ryan selaku Presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment kembali mengkonfirmasikan bahwa PlayStation 5 akan dirilis akhir tahun 2020 nanti. Ia juga resmi mengumumkan logo resmi PlayStation 5 yang sudah bisa ditebak sama seperti iterasi sebelumnya dengan angka 5 yang mereka modifikasi. Logo yang miliki background hitam tersebut memang menggunakan warna standar untuk memunculkan logo. Namun juga indikasikan bahwa kemungkinan mereka akan adaptasi tema hitam untuk console teranyarnya. PlayStation 5 sendiri akan miliki lima fitur utama: 3D audio sound, haptics atau adaptive trigger, ultra high speed SSD, ray tracing, dan ultra HD blu-ray.

Sponsored

Selain informasi tersebut, Ryan juga menjelaskan bahwa console mereka saat ini, PlayStation 4 telah terjual 106 juta unit, sementara gamenya telah terjual 1.15 trilyun unit. Produk mereka yang lain seperti VR laris manis dengan penjualan sebesar 5 juta unit, PlayStation Network dengan 105 juta pelanggan, dan 38.8 juta pengguna aktif.

Sayangnya Sony tidak memberikan detil wujud seperti apa versi konsumen PlayStation 5. Namun Ryan menjelaskan bahwa informasi lebih lanjut tentang PlayStation 5 akan segera mereka umumkan dalam waktu dekat setelah pengumuman tersebut.

Hingga detik ini kita masih mengetahui spesifikasi PlayStation 5 yang akan diperkuat AMD Navi dan Radeon, hingga bentuk devkit dan controllernya. Jadi, sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi agar Sony Interactive Entertainment mengumumkan secara resmi seperti apa wujud versi konsumen PlayStation 5 nantinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.